Selasa, 15 Desember 2015

LAB WLAN (Wireless Enkripsi)




Konfigurasi WEP

 WEP atau Wired Equivalent Privacy bertujuan  Untuk keamanan enkripsi pertama kita akan mencoba konfigurasi WEP. Berdasarkan sejarah yang ada, enkripsi ini adalah enkripsi yang pertama dan merupakan enkripsi yang sudah pernah dan mudah di bobol . 

Untuk mengkonfigurasi WEP ini, kalian bisa membuka pada menu security profiles pada interface wireless. Setelah itu tambahkan rule baru seperti gambar dibawah ini. Untuk key yang digunakan adalah 40 bit WEP dengan sandi 10 digit angka.


Jika security profile sudah ditambahkan,masukan konfigurasi tadi di settingan wireless - security profile lalu pilih konfigurasi wep yang sudah dibuat tadi.


Hal serupa ini dilakukan di client atau station, lakukan konfigurasi wep yang sama pada ap tadi,Jika sudah ditambahkan, masukan konfigurasi tersebut pada settingan wireless station. Dan juga koneksikan wireless station kearah akses point


Konfigurasi WPA-PSK

 wpa atau Wi-Fi Protected Access adlah jenis keamanan jaringan wireless yang lebih aman ketimbang wep. Untuk mengkonfigurasi WPA/PSK masih sama yaitu pada menu security profiles kitaa tambahkan rule baru. Untuk nama konfigurasi bebas, mode yang digunakan adalah dynamic keys.



Jika sudah dibuat rule security WPA/PSKnya, sekarang kita masukan konfigurasi tadi pada settingan Akses point.



Tidak hanya pada akses point, pada station yang ingin terkoneksi harus memasukan password login (authentikasi), jadi terlebih dahulu buat security profilnya lalu baru dimasukan konfigurasinya pada interface wlan1nya.


Jika sudah di buat rule nya rubah security profile nya menjadi konfigurasi wpa yang sudah di buat tadi


Sekian dari saya penjelasan tentang enkripsi wireless
Share:

0 comments:

Posting Komentar

billydohanoktavian. Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright © My Post My Thought | Powered by Blogger
Design by SimpleWpThemes | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com